Rabu, 08 Februari 2012

PERSIB VS PERSIJA

Ribuan suporter fanatik Persib Bandung menyerbu Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad siang, 29 Januari 2012, untuk memburu gelaran duel Persib versus Persija Jakarta. Seperti pada laga Maung Bandung sebelumnya, para bobotoh, julukan para suporter Persib, datang dari berbagai daerah di Jawa Barat, bahkan DKI Jakarta.

Sebagian dari mereka bahkan sudah tampak bergerombol di halaman parkir stadion sejak sekitar pukul 10.00 tadi. Mereka menumpang kendaraan yang dipasangi aneka atribut Persib dan Viking Persib Fans Club.

Pagi tadi, sebagian dari mereka masih tampak merubung loket penjualan tiket di dekat pintu tribun barat utama. Kini, setelah mendapat tiket tribun utara, selatan, dan timur--kecuali tiket VIP--di loket tersebut, belasan ribu bobotoh berbagai usia ini menyebar di sekeliling stadion.

Ada yang kongko di dekat pintu-pintu tribun penonton, di warung-warung kaki lima, di dalam kendaraan, merubung calo tiket, atau sekadar berjalan-jalan beriringan di jalanan stadion. Sebagian lagi menari-nari sambil riuh bernyanyi dan memaki diiringi tetabuhan gendang atau drum. Sementara itu, iring-iringan bobotoh yang baru tiba terus mengalir memasuki stadion.

Dari informasi yang berkembang di Stadion Si Jalak Harupat, panitia pelaksana pertandingan akan membuka pintu masuk setiap tribun penonton sekitar pukul 15.30. Aparat rencananya menyita setiap barang berbahaya dan berpotensi membahayakan, termasuk gagang panji-panji dan botol minuman kemasan. Ini dilakukan demi menjaga ketertiban dan kelancaran pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar